Bimtek Panitia Pilkel 2023 Desa Mendoyo Dauh Tukad

  • Nov 04, 2022
  • Admin Desa Mendoyo Dauh Tukad

Giat Pemerintah Desa memfasilitasi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Perbekel 2023 Tingkat Desa yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kab. Jembrana, bertempat di Wantilan Desa Mendoyo Dauh Tukad. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan panitia dalam menyelenggarakan Pemilihan Perbekel sesuai aturan yang berlaku.

Panitia Pemilihan Perbekel 2023 mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengendalikan dan semua tahapan pelaksanaan pemilihan. pemilihan perbekel selain menjadi sarana pendidikan politik masyarakat, Juga merupakan momentum memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi secara jujur.

Perbekel yang terpilih bukanlah tujuan akhir dari pelaksanaan Pilkel, tetapi bagaimana menghasilkan Pemimpin terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat untuk masa 6 (enam) tahun pemerintahan desanya. Diharapkan output dari Pilkel ini adalah melahirkan pemimpin terbaik demi optimalnya berbagai program dan pembangunan Desa Mendoyo Dauj Tukad ke depan,

Astungkara kegiatan sudah berjalan dengan lancar. Rahayu...